"Gudeg Jogja"


    "Gudeg jogja"

  adalah makanan khas Jogja yang terdiri dari gudeg (terbuat dari nangka muda) lauk tahu, tempe, telur dan ayam . dimasak dengan bumbu dan santan kelapa, dilengkapi dengan sambal goreng krecek.

   1.   Gudeg Yu Dium Bertempat ~I Jalan Wijilan, berada satu deret dengan warung Gudeg yang lain, seperti Gudeg ~ampur Sari, Bu Slamet, Bu Lies, dan lain-lain. Buka pagi hingga malam hari .

   2.  Gudeg Bu Ahmad Mbarek Di Kawasan Mbarek sebelah utara Kampus UGM, terdapat beberapa rumah makan nasi Gudeg. Di antaranya adalah Gudeg Hj. Ahmad dan Gudeg Yu Djum. Buka pagi hingga malam hari.

    3.  Gudeg Manggar Gudeq Manggar dapat dijumpai di Jl. Raya Srandakan sebelah timur pasar Mangiran di utara jalan. Kekhasan dari gudeg ini aclalah menggunakan "manggar" (kuncup) bunga kelapa dengan lauk aneka daging ayam kampung dan telur. Buka setiap hari mulai pagi.

    4.   Gudeq Pawon Terletak di Jl. Dr. Soepomo atau Jalan Janturan. Hanya buka malam hari pukul 23.30- 03:00 VVIB. Gudeg Pawon termasuk gudeg kering, tapi disiram areh berwarna putih yang gurih dan nikmat.

   5.   Sego Nggeneng Mbah Marto Sego Nggeneng Mbah Marto terletak di sebelah selatan Kampus ISI Yoqyakarta di dusun Nengahan, Panggung Harjo, Sewon, Bantul.Masakan ini mirip Gudeg. Bedanya, Sego Nggeneng ditam~ah lauk mangut lele, daun pepaya dan rambak.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons