"SOTO JOGJA"



                       
  Soto merupakan makanan yang sangat cocok disantap di siang hari. Dengan harga yang sangat terjangkau, kita dapat mendapatkan soto di beberapa tempat antara lain:

1.Soto Pak Sholeh                                                                            
Terletak di Jl Wiratama Tegalrejodengan kaldu sapi yang sangat gurih dan menyajikan cita rasa yang nikmat. Dilengkapi dengan lauk baceman, jeroan dan daging sapi.

2.Soto Pak Marto Terletak di Jl. S. Parman Taman Sari dan di Jl Janti (depan JEC). Tersedia juga rajangan iso dan babat goreng. Ciri khas Soto Pak Marto adalah layanan cepat dan ramah.

3.Soto Miroso Soto Miroso seperti yang lainnya, menyajikan soto daging sapi dan daging aya~ dengan kuah yang bening dan gurih. Dapat ditemukan di Jl. Iaksda Adisucipto 160 A yang juga menyajikan berbagai kelengkapannya seperti perkedel kentang, ayam goreng, empal goreng dan sebagainya.

4.Soto Madura Pak Malik
Bertempat di Kompleks Stasiun Tugu sebelah selatan dan buka setiap hari dari pukul 09.30 - 15.30 WIB. Sajian soto sulung khas Madura, dengan jerohan sapi,disantap dengan nasi yang dibungkus dengan daun pisang.

5.Soto Ayam "Pak Bloon"
Soto ayam Pak Bloon atau sering disebut soto "Rodo Jodho" terletak di Dusun Bantul dari perempatan Masjid Agung ke barat terus ke selatan kira-kira 2 KM di sebelah timur jalan. Soto Rodo Jodho menggunakan daging ayam kampung sehingga terasa nikmatnya. Disertai berbagai gorengan dan irisan daging sesuai keinginan konsumen. Buka setiap hari kecuali minggu legi.

6.Soto Lenthok P. Sadari
Soto Lenthok merupakan soto ayam kampung khas Jogja. Menggunakan daging a~am kampung sehingga menambah nikmat rasanya. Bahan-bahan yang digunakan adalah kol, tauge, soun, daging, tahu-tempe, seledri, bawang merah goreng, lenthok, ditambah irisan daging sesuai dengan selera konsumen. Juga disediakan sate daging. "Lenthok" adalah makanan sejenis perkedel yang terbuat dari ketela pohon. Soto lenthok buka setiap hari dari pagi, terletak di Jl. Bantul KM 7,5, Niten, Jl. Parangtritis KM 5, Sewon, Jl. Lempuyangan Wangi Jogja.

7.Soto Ayam dan es Kopyor GiriTirto
Soto ayam yang tersedia di warung "Giri Tirto", menggunakan daging ayam kampung dengan bahan yang sama dengan warung soto lain di Jogja. Tersedia juga aneka irisan daging sesuai selera konsumen dan aneka gorengan seperti tempe, tahu, perkedel, dll. Yang lebih "special-" dari kedua warung ini adalah minuman Es Kopyornya. Warung soto ini terletak di Jl. Bantul KM 8, Niten, buka setiap hari. A

1 komentar:

dealer pulsa mengatakan...

sebagai penggemar soto mengucapkan terima kasih atas infonya dan akan saya survey

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons